Pendulang Suara PKB Merapat ke PKNU

 
Selasa, 12 Agustus 2008
BATAM – Kemelut internal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Batam kian melebar, menyusul dicopotnya Ketua DPW PKB Kepri Nyat Kadir  dari jabatannya. Buktinya, simpatisan dan kader PKB Kota Batam mulai tak betah berlama-lama di PKB dan merapat ke partai lain. Adalah salah seorang pendulang suara PKB pada tahun 2004 lalu, Hj. Masbulan Harahap mendatangi kantor DPW PKNU Kepri, kemarin sekitar pukul 14.30 WIB. Kuat dugaan, Ketua PAC PKB Sagulung yang pada Pemilu 2004 lalu berhasil meriah suara terbanyak di daerah pemilihan Sei Beduk itu, mengikuti jejak rekan-rekan sejawatnya yang telah lebih dahulu hijrah dari partai yang didirikan oleh Gus Dur tersebut.

Saat ditanya wartawan mengenai maksud dan kedatangannya ke kantor PKNU siang kemarin. Hj Masbulan yang masih kental dengan logat Mandailingnya tersebut, mengaku hanya bersilaturrahim. Namun indikasi Hj Masbulan akan berpaling dari PKB loncat pagar ke PKNU terungkap dari bocoran orang terdekatnya yang tidak ingin identitasnya disebutkan.

Menurut orang kepercayaannya, Hj Masbulan tidak hanya bersilaturrahim, namun juga menunjukkan surat pengunduran dirinya dari jabatan Ketua PAC PKB. “Insya Allah, sore besok ibu akan pergi ke Jakarta dalam rangka mengundurkan diri dari PKB Batam,” katanya.

Sementara itu Sekretaris DPW PKNU Kepri Khairudin Nasution membenarkan kedatangan Hj Masbulan ke kantor DPW PKNU. Namun ia juga belum bisa memastikan apakah yang bersangkutan akan bergabung di PKNU.

“Benar, tapi saya belum bisa memastikannya. Kemungkinan besar yang bersangkutan akan bicara kepada pers sepulangnya dari Jakarta,” kata Khairuddin menjawab Sijori Mandiri, kemarin.

Khairuddin yang dipastikan akan maju sebagai caleg PKNU untuk provinsi pada pemilu 2009 mendatang, juga mengatakan, pertimbangan simpatisan PKB yang memilih hijrah ke PKNU, karena lantaran, PKNU merupakan partai yang dianggap lebih bijak.

“Insya Allah mereka memilih partai yang lebih bijak,” katanya. (sm)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: