Partai Sama-sama Optimis

Partai Sama-sama Optimis
Senin, 14 Juli 2008
BATAM – Optimis, demikian ungkapan yang terlontar dari berbagai petinggi dan politisi partai politik menatap Pemilu 2009 mendatang. Beberapa ketua parpol yang diminta Sijori Mandiri mengaku siap mendulang suara signifikan, agar mendapatkan kursi di DPRD Batam dan Kepri. Ketua DPW PAN Kepri, Erva Ertos misalnya. Dia pasang wajah optimis setiap menghitung peluang PAN tahun 2009 mendatang. Sebab dia berhitung, dengan suara terbanyak, mesin politik partai yang dibidani lahir Amien Rais itu bakal berjalan maksimal.

“Dulu, dengan caleg terbatas kita bisa meraih tujuh kursi di DPRD Kepri. Maka dengan kekuatan full, kita berharap bisa melebihi perolehan kursi yang ada saat ini, apalagi teman-teman bersemangat semua,” katanya dalam sebuah kesempatan belum lama ini.

Demikian juga halnya dengan Ketua Dewan Pimpinan Kota Batam Partai Persatuan dan Kesatuan Indonesia (PKPI), Edy C Lumawie. Pria yang dikenal suka berorganisasi ini optimis partai mereka bisa sukses dalam pemilu 2009, apalagi saat ini digawangi secara nasional oleh Ketua Umumnya, Meutia Hatta, putri mantan proklamator M. Hatta.

“Kita optimis bisa meraih kursi, minimal satu perdaerah pemilihan. Baik itu untuk Kota Batam maupun provinsi,” kata Edy.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Kebangkitan Nahdatul Uluma (PKNU) Batam, H. Suparman menatap Pemilu 2009 dengan keyakinan besar kalau partainya bisa sukses. Sebab PKNU didukung penuh oleh para kiyai. Dan di Batam para pendukung PKNU jelas dan ril.

“Walau kita partai baru. Tapi kita optimis, partai ini bisa meriah kursi signifikan dalam pemilu 2009 mendatang,” katanya.

Pantauan Sijori Mandiri kemarin, partai politik sudah bergerilya ke tengah-tengah masyarakat. Ada yang mensosialisasikan dirinya dengan menggelar berbagai kegiatan, bahkan ada yang menawarkan langsung ke masyarakat untuk bergabung dengan partainya dengan meminta memasang bendera partai di depan rumahnya.

“Ya. Kita memang door to door. Kita harus melakukan penarawan langsung ke masyarakat,” kata Khairuddin Nasution, Pengurus DPC PKNU Kota Batam di Legenda Malaka, kemarin. (sm/rg/th)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: