Hasil Penjaringan PPK dan PPSAkan di Umumkan Pekan Depan.

PPK dan PPS Segera di Angkat Mengingat Pemilu Sudah Dekat.

 

Pengangkatan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia pemungutan Suara (PPS),

Merupakan salah satu ketetapan yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Rencananya, hasil pemilihan pemungutan suara ini akan di umumkan minggu depan.

            Anggota KPUD Batam Suryadi yang bertugas sebagai  Ketua kelompok Kerja Bidang Kelembagaan, dan Organisasi mengatakan “ kalau tidak ada halangan, kita akan mengumumkan hasil pemungutan suara ini pekan depan”.

            Kesuksesan pemilu ada ditangan mereka juga. Untuk itu, banyak syarat-syarat yang harus di jalankan termasuk tidak terlibat di Partai Politik. Anggota PPK dan PPS ini adalah utusan dari setiap kecamatan.

            Setiap kecamatan mengirimkan calon PPK 10 orang dan anggota PPS sebanyak 6 orang. Untuk menjadi anggota PPK dan PPS tidak muluk-muluk, melainkan perlu diseleksi. Sementara ini, telah dilakukan seleksi anggota PPK yang berjumlah 10 orang dan anggota PPS yang berjumlah 6 orang, ujar Suryadi.

            Untuk setiap calon anggota PPK dan PPS ini, tentu saja pasti diantara mereka ada yang gugur. Karena  yang diterima hanya separohnya saja. Untuk anggota PPK lima orang dan untuk anggota PPS tiga orang. Jadi diharapkan kepada semua calon yang mengikuti seleksi ini apapun hasilnya harus diterima.

            Rencana, setelah di umumkannya pemenang pemunggutan suara ini, pekan depan, maka angota PPK dan PPS yang telah terpilih sudah mulai masuk dan memulai langkah awal untuk memasuki tugas-tugas baru untuk pemutakhiran data pemilih. PPS akan membentuk langsung Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dengan cara bergerak dari rumah ke rumah. Inilah tugas yang menjadi tanggung jawab mereka, demi suksesnya pemilu nanti.

“ Memang seharusnya mereka baru bisa bekerja sesudah dilantik. Akan tetapi, karena kekurangan dana maka dari itu, walaupun mereka belum dilantik sudah bisa menjalankan tugas. Namun, apabila Dana sudah ada , begitu kita umumkan, besoknya sudah bisa kita lantik langsung.”lanjutnya lagi.

‘Mereka-mereka yang terpilih inilah, yang akan menjadi penyelenggara pemilu di setiap tingkat Kecamatan dan Kelurahan. ( er )


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: