DPW PKNU Kepri Bentuk Tim 5

DPW PKNU Kepri Bentuk Tim 5
Senin, 27 November 2006
NAGOYA–Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) membentuk tim 5 yang bertugas membentuk kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKNU Kota Batam. Pembentukan tim 5 ini merupakan mandat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKNU pada DPW PKNU dalam rangka konsolidasi dan koordinasi pembentukan kepengurusan PKNU di tingkat cabang, anak cabang dan ranting se-Indonesia .

PKNU sendiri merupakan partai baru pecahan dari PKB kelompok Choirul Anam sebagai hasil pertemuan 17 kiai di Pondok Pesantren Langitan Tuban, Jawa Timur Selasa (21/11) lalu. Sesuai dengan pertemuan DPW PKB Hari Senin 6/11) lalu di Surabaya yang dihadiri 24 pengurus inti dari tingkat DPW PKB yang dikemudian hari melahirkan PKNU.

Untuk wilayah Kepri, M. Nasrun yang ditunjuk secara lisan oleh DPP PKNU sebagai Ketua DPW PKNU Provinsi Kepri diamanatkan DPP PKNU membentuk kepengurusan DPC yang ada di Provinsi Kepri.

Menurut M. Nasrun, tim khusus sebanyak lima orang ini nantinya akan membentuk kepengurusan inti dari DPC Kota Batam. Tim lima ini juga mendapat kepercayaan penuh dari DPW Kepri melakukan pembentukan dan juga perekrutan anggota PKNU.

“”Kita mempercayai kepada tim lima siapa nama yang akan direkomendasikan duduk di kepengurusan DPC Batam nanti,” ujar M. Nasrun yang juga didampingi sekretaris DPW PKNU Khairuddin Nasution usai pembentukan tim lima di Hotel Nagoya Palza, kemarin.

Lebih jauh M. Nasrum mengatakan sebagai partai baru yang keanggotaannya merupakan sebagian dari PKB, Nasrun memberikan kebebasan kepada kader PKB dan para Nahdiyin untuk bergabung bersama PKNU tanpa ada pemaksaan.

“Tidak ada pemaksaan ataupun ditinggalkan. Siapa yang masih ingin bergabung melanjutkan hasil muktamar Surabaya, silahkan. Selain itu kita juga wellcome terhadap wajah baru yang ingin bergabung,” ujarnya di hadapan calon kader partai dan juga nahdiyin.

Dalam pertemuan yang dihadiri sejumlah tokoh dari PKB pro Choirul Anam dan sejumlah tokoh nahdiyin tersebut, Ketua DPW PKNU menetapkan nama tim lima yang diberi mandat penuh untuk membentuk kepengurusan DPC PKNU Batam tersebut. Kelima nama tersebut yaitu Ketua Moh. Sa’aduddin, Sekretaris Suparman dibantu tiga anggota yaitu Albert, Jamiat dan Lailan.

Untuk pembentukan kepengurusan inti DPC PKNU Batam ini, M. Nasrun memberikan waktu satu minggu bagi tim lima. Setelah Batam, selanjutnya ketua DPW PKNU akan berkunjung ke Karimun, Tanjungpinang dan Lingga untuk membentuk kepengurusan tingkat cabang PKNU di tiga kabupaten tersebut.(sm/ys)

 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: