Batam Tetap Empat Dapil

Batam Tetap Empat Dapil
Selasa, 29 Juli 2008|05:53:50WIB
Kepri juga Sama Pemilu 2004 

 

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) pusat secara resmi sudah menetapkan pembagian daerah pemilihan dan jumlah kursi Provinsi Kepri dan daerah kabupaten/kota se-Kepri, yang tertuang dalam Keputusan KPU Nomor 157/SK/KPU/Tahun 2008 tanggal 16 Juli 2008. Kota Batam tetap empat dapil, sama dengan pemilu 2004.
Ketua KPU Kota Batam Hendriyanto, kemarin merincikan, dapil Kota Batam terdiri Dapil I meliputi Batuampar dan Bengkong dengan 10 kursi. Dapil II Lubukbaja, Batam Kota dan Nongsa 12 kursi. Dapil III Sekupang, Belakangpadang dan Batuaji 11 kursi.

Dan Dapil IV Sei beduk, Galang, Bulang dan Sagulung 12 kursi.  ”Partai politik tak perlu lagi bertanya. Jumlah dapil sudah ditetapkan secara resmi. Batam  tetap empat dapil,” kata Hendriyanto.
Ketua DPD PKS Batam Kota Batam Ricky Indrakari mengaku, senang dengan adanya penetapan dapil secara resmi. PKS, katanya sejak awal sudah siap dengan berbagai kemungkinan, apakah enam atau empat dapil. ”Kita tak masalah empat atau enam dapil. Kalau diputuskan empat, kita siap,” ujar Ricky, kemarin.
Senada, Ketua DPC PKNU Kota Batam, Suparman mengatakan, PKNU juga telah siap dengan berbagai kemungkinan dapil. Saat ini PKNU sedang penggodokan caleg yang disesuaikan dengan jumlah dapil.
”Bayangannya sudah ada. Siapa yang maju dari setiap dapil,” ujar Suparman yang mengaku berencana maju dari dapil IV Seibeduk, Galang, Bulang dan Sagulung.
Kepri Lima Dapil
SK KPUD tersebut juga menetapkan dapil untuk Provinsi Kepri. Sama halnya dengan Batam, Kepri juga tetap dibagi lima dapil dengan jumlah kursi tetap 45. Sama dengan pemilu 2004.
Anggota KPU Kepri Tibrani merinci, kelima dapil di Kepri yakni Dapil Kepri I (Tanjungpinang) dengan enam kursi. Kepri II (Bintan dan Lingga) sebanyak delapan kursi, Kepri III (Karimun) dengan tujuh kursi, Kepri IV (Batam) dengan kursi terbanyak 21 kursi dan Kepri V (Natuna) dengan tiga kursi.
”Tak ada perubahan, sama dengan pemilu 2004 lalu,” kata Tibrani, kemarin. ***


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: